DUTA BESAR DENMARK UNTUK INDONESIA BERBAGI ILMU KEPADA MAHASISWA UNIVERSITAS UDAYANA

H.E Rasmus Abildgaard Kristensen (tengah) Beserta Jajaran CIP Unud dan Perwakilan Dekanat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Denpasar - Senin (19/03), Duta Besar Denmark untuk Indonesia, H.E Rasmus Abildgaard Kristensen, berkunjung ke Bali untuk berbagi pengetahuan dan wawasan yang dimilikinya kepada ratusan mahasiswa lintas jurusan di Universitas Udayana. Kegiatan yang diadakan dalam bentuk seminar bertajuk Ambassador Lecture ini terlaksana berkat kerjasama antara Kedutaan Besar Denmark di Jakarta dengan Center for International Program (CIP) Universitas Udayana. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Aula Nusantara Gedung Agrokomplek, Kampus Sudirman, Denpasar, dengan durasi waktu selama dua jam dimulai pada pukul 14.00 WITA hingga 16.00 WITA.‚Äč

Sambutan Wakil Rektor IV Universitas Udayana

 

Pada kesempatan Kegiatan Ambassador Lecture ini, Duta Besar Denmark berkedudukan di Indonesia mengangakat topik diskusi berjudul Climate Change and the Need for a Green Transition, including Denmark’s Experience untuk dijadikan bahan materi kepada mahasiswa Universitas Udayana. Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Denmark berbagi ilmu mengenai alternatif teknologi ramah lingkungan yang diharapkan bisa terus dikembangkan di Indonesia. H.E Rasmus Abildgaard Kristensen memberikan contoh perkembangan teknologi pembangkit listrik di Denmark yang sebagian besar telah menggunakan teknologi ramah lingkungan. Teknologi tersebut dapat membantu dalam meminimalisir pemanasan global dan meningkatkan kualitas lingkungan terutama udara karena tidak menghasilkan polusi seperti halnya penggunaan teknologi batu bara.

Selain berbagi ilmu mengenai lingkungan hidup, H.E Rsmus Abildgaard Kristensen juga memberikan informasi kepada mahasiswa Universitas Udayana mengenai penawaran untuk melanjutkan kuliah di Denmark. Mahasiswa diberikan informasi yang utuh mengenai kehidupan di Denmark bila memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan disana.

Pada akhirnya, kegiatan Ambassador Lecture ini diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah oleh seluruh undangan beserta peserta dalam kegiatan. (pratama)