Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru Program Profesi, Magister, dan Doktor Universitas Udayana Semester Genap 2025/2026

Universitas Udayana resmi membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Semester Genap Tahun Akademik 2025/2026 untuk Program Profesi, Program Magister (S2), dan Program Doktor (S3). Kesempatan ini ditujukan bagi lulusan perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang ingin melanjutkan pendidikan profesional maupun pascasarjana di lingkungan Universitas Udayana.

Program Studi yang Dibuka

Program Profesi

  1. Program Profesi Insinyur

  2. Profesi Apoteker

  3. Profesi Akuntan

  4. Pendidikan Profesi Arsitek

Informasi daya tampung tiap program studi dapat diakses melalui laman PPID Universitas Udayana.

Program Magister (S2)

Terdapat 19 program studi, di antaranya:

  • Kajian Budaya

  • Ilmu Peternakan

  • Teknik Mesin

  • Teknologi Informasi

  • Bioteknologi Pertanian

    Pertanian Lahan Kering

  • Agribisnis

  • Agroekoteknologi
    dan lainnya sesuai daftar lengkap dalam pengumuman resmi.

Program Doktor (S3)

  • Kajian Budaya

  • Ilmu Peternakan

  • Ilmu Pertanian

  • Sains Veteriner

  • Biologi

Jadwal Pendaftaran & Seleksi

  • Pendaftaran Online: 24 November 2025 – 6 Januari 2026

  • Batas Pembayaran & Cetak Kartu Ujian: 9 Januari 2026

  • Tes Seleksi:

    • Tes Bahasa Inggris & TPA (UTBK): 10–11 Januari 2026

    • Tes Kompetensi Dasar & Wawancara: 12–20 Januari 2026

  • Pengumuman Kelulusan: 23 Januari 2026

Registrasi Online & Pembayaran Pendidikan: 23 Januari – 4 Februari 2026
Pengunduhan NIM: 4–6 Februari 2026

Persyaratan Pendaftaran

Calon peserta diwajibkan:

  • Mendaftar secara online melalui https://utbk.unud.ac.id

  • Membayar biaya pendaftaran sesuai jenjang:

    • Profesi: Rp1.150.000

    • Magister: Rp1.250.000

    • Doktor: Rp1.450.000

  • Mengunggah ijazah dan transkrip yang telah disahkan

  • Mengunggah pas foto dengan ketentuan file sebagaimana tertera pada pengumuman

  • Memenuhi persyaratan akademik dan non-akademik yang dapat diunduh pada laman pendaftaran

Informasi Tambahan

  • Tes TPA dilaksanakan secara daring.

  • Jadwal dan mekanisme ujian tercantum pada Kartu Peserta Ujian.

  • Pertanyaan lebih lanjut dapat disampaikan melalui email [email protected].