Univeritas Udayana Tuan Rumah Indonesian International Medical Olympiad 2019

Denpasar - Gubernur Bali Wayan Koster menyambut delegasi Indonesian International Medical Olympiad (IMO) 2019 dalam Jamuan Makan Malam yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur, Jaya Sabha, Denpasar, Rabu (16/10/2019) malam. Acara ini dihadiri Rektor Unud, Dekan Fakultas Kedokteran Unud beserta jajaran,  Perwakilan Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali, Ketua Asosisasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), Sekretaris Jenderal Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia serta para Ketua lembaga di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Panitia, Undangan dan Peserta delegasi IMO 2019.

Dalam sambutannya Gubernur Wayan Koster memberikan apresiasi karena Bali dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara IMO 2019 di mana kegiatan kali ini merupakan yang ke-10, akan tetapi baru pertama kalinya diadakan di Provinsi Bali dengan tuan rumah Universitas Udayana. Gubernur menyambut baik kegiatan ini karena yang hadir adalah para peserta dari unsur Badan Eksekutif Mahasiswa kedokteran dari seluruh Indonesia. Gubernur berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar, nyaman, aman dan sukses. Gubernur juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama menjaga kondusivitas negara yang pada tanggal 20 Oktober 2019 akan dilaksanakan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

Sementara Rektor Unud Prof. A.A Raka Sudewi memberikan apresiasi kepada Gubernur Bali yang bersedia menyambut para mahasiswa Fakultas Kedokteran se Indonesia dan juga mahasiswa dari luar negeri yang kali ini berkesempatan mengikuti ajang Indonesian International Medical Olympiad (IMO) 2019 di mana Fakultas Kedokteran Unud selaku tuan rumah. Rektor menyampaikan IMO 2019 adalah ajang kompetisi ilmu kedokteran yang diikuti oleh 283 tim dengan total 566 peserta dari 55 universitas di Indonesia. Tujuan dari IMO 2019 adalah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa kedokteran serta meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan sikap profesional seputar dunia kesehatan melalui berbagai kompetisi yang ada. Rektor berharap kompetisi berjalan lancar, dan dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara Indonesia. (HM)