Rektor Universitas Udayana Tiup Lilin Kue Ulang Tahun di BK FISIP 2019

Denpasar - FISIP Unud rayakan Badan Kekeluargaan (BK) ke-10 di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Selasa (3/9/2019). Tema peringatan BK FISIP kali ini adalah "Bertumbuh Dalam Kebhinekaan Dan Demokrasi". Perayaan dihadiri oleh Rektor Unud, Wakil Rektor I, Perwakilan Senat, Para Dekan, Perwakilan Lembaga, Pendiri FISIP Unud Prof. I Made Bakta, Koorprodi, Dosen, pegawai dan mahasiswa dilingkungan FISIP Unud.

Dekan FISIP Dr. I Gusti Putu Bagus Suka Arjawa menyampaikan pada usia ke-10 ini akan dibangun gedung baru yang merupakan kado terindah bagi FISIP Unud. Dekan juga menyampaikan hingga kini jumlah mahasiswa FISIP berjumlah 1853 orang dengan tenaga pengajar berjumlah 46 orang, dan telah meluluskan sebanyak 783 mahasiswa. 

Dekan memberikan apresiasi kepada Pendiri FISIP dan Pimpinan Universitas yang telah mendukung dan membimbing FISIP hingga seperti saat ini. Beberapa prestasi juga telah diraih oleh mahasiswa FISIP dan kedepan diharapkan dapat membangun karakter lebih baik sehingga memberikan sumbangan ilmu pengetahuan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara Rektor Unud Prof. A.A Raka Sudewi dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan BK ini merupakan ajang refleksi diri untuk menentukan langkah FISIP ke depan. FISIP sudah tumbuh dan berkembang dengan baik, dan dalam pengembangannya Pimpinan Universitas akan terus mendukung dan memfasilitasi perkembangan FISIP maupun Fakultas lainnya dalam mewujudkan visi misi melalui program 4 pilar dan juga sudah dikeluarkan kebijakan untuk menunjang hal tersebut dalam rangka meningkatkan layanan melalui tata kelola berbasis digital. 

Salah satu target kinerja yang harus diperhatikan adalah meluluskan tepat waktu sebanyak 70% mahasiswa. Saat ini juga dikembangkan kurikulum berbasis digital untuk meningkatkan kapasitas Tridharma Perguruan Tinggi. Di samping itu universitas juga telah menyiapkan anggaran untuk riset-riset yang inovatif. 

Untuk FISIP sendiri sudah dibangun gedung baru sehingga mahasiswa dapat melalui proses belajar dengan lebih nyaman. Dalam kesempatan tersebut Rektor juga mengucapkan selamat ulang tahun bagi FISIP dan mengapresiasi tema peringatan yang diharapkan dapat memotivasi mahasiswa sebagai pelopor demokrasi.

Hal senada juga disampaikan Pendiri FISIP Prof.Dr dr. I Made Bakta yang mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan berharap FISIP semakin sukses. Kerja keras harus terus dilakukan agar dapat meningkatkan akreditasi A dan kepada Dekan diharapkan dapat segera mendirikan Program Magister (S2).

Perayaan BK juga ditandai dengan peniupan lilin kue ulang tahun oleh Rektor dan pemotongan tumpeng oleh Dekan FISIP. (HM)