PERINGATI DIES, UNUD LAKUKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI PEMKAB BULELENG

Pesisir Pantai Giri Mas Kabupaten Buleleng, Singaraja dipilih sebagai lokasi Pengabdian Kepada Masyarakart yang dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis Universitas Udayana ke 56 (17-18 Nopember 2018). Hadir dalam kegiatan pengabdian tersebut Ketua Dies Natalis UNUD ke 56 Dr. Ir. Agus Gede Darma, MT., dan Panitia Dies lainnya. Pelaksanaan Pengabdian dipilih di Pantai Giri Mas mengingat daerah ini merupakan penghasil ikan terbanyak di Kabupaen Buleleng. Wilayah ini juga sangat baik untuk dilakukan pengembangan berbagai olahan ikan. Dalam kesempatan ini, Ketua Dies juga menyerahkan beberapa alat masak untuk pengolahan yang diberikan secara simbolis kepada PKK Giri Mas. Perbekel Giri Mas Wayan Sunarsa juga berkesempatan hadir dan menyampaikan kehadiran Tim Penyuluhan Universitas Udayana sangat bermafaat bagi masyarakat pesisir pantai Giri Mas agar hasil olahan ikan semakin maksimal untuk dipasarkan ke masyarakat.

Selesai melaksanakan pengabdian di Pemkab Buleleng, Tim pengabdian melanjutkan kegiatan di Pantai Kerobokan dalam rangka penurunan Hexodome di dasar laut.  Penerunan Hexadome yang dilaksanakan oleh Ketua Dies dan di bantu Tim Balawisata Kabupaten Buleleng ini diharapkan dapat merangsang pertumbuhan terumbu karang dan menjadi rumah bagi ikan,   

Di hari kedua pelaksanaan Pengabdian Kepada masyarakat di Pantai Penimbangan Kabupaten Buleleng Utara. Pada kesempatan ini dilaksanakan pelepasan 19 ekor Tukik di pesisir pantai yang dilanjutkan dengan penyerahan alat-alat kebersihan dan pelampung di pantai Penimbangan. Acara pengabdian dilanjutkan dengan pembersihan pesisir pantai dan underwater cleaning bersama dengan masyarakat dan tim penyelam. (HM)


‚Äč