NASWAAM 2018: Program Studi Anti-Aging Medicine Unud Raih Rekor MURI dan Sertifikat dari American Academy of Anti-Aging Medicine

Badung – Universitas Udayana bekerja sama dengan IDI, INCAAM, SCI dan StemLive menyelenggrakan National Symposium and Workshop on Anti-Aging Medicine (NASWAAM), Jumat (9/2/2018) di Harris Hotel Sunset Road. Kegiatan yang mengambil tema “Anti-Aging Medicine & Improvement in The Quality of Life” diikuti sekitar 425 orang peserta dari 53 kota di Indonesia. Dalam Symposium juga menghadirkan narasumber dari Taiwan, diantaranya Prof. Thai-Yen Ling dari National Taiwan University, Prof. Rita Huang dari Taipei Medical University, dan Dr. Tom Kuo dari StemLive Taiwan.

Prof. Wimpie Pangkahila selaku Ketua Panitia menyampaikan saat ini semakin banyak dokter yang tertarik untuk mempelajari Anti-Aging Medicine. Setiap tahun peminat Program Pascasarjana Anti-Aging juga meningkat. Lebih lanjut Prof. Wimpie menyampaikan kegiatan ini ditujukan untuk memberikan informasi tentang Anti-Aging Medicine. Dalam kegiatan ini juga dikenalkan program baru yakni Idol of Anti-Aging Medicine yang nantinya bertugas menyebarkan Anti-Aging Medicine kepada seluruh masyarakat agar dapat merasakan manfaatnya dalam bentuk kualitas tubuh yang semakin baik. Melalui Symposium diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mengenai Anti-Aging Medicine bagi para dokter. Prof. Wimpie juga menyampaikan apresiasi kepada Rektor dan Dekan Fakultas Kedokteran yang selalu mendukung pengembangan Program Studi Anti-Aging Medicine


(Rektor Unud, Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K) saat memberikan sambutan)

Rektor Unud, Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K) dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga karena Universitas Udayana mampu menyelenggarakan Program Pascasarjana dalam kekhususan Anti-Aging Medicine yang tercatat sebagai yang pertama di dunia, bukan hanya di Indonesia atau Asia. Untuk itulah nama Unud telah tercatat sebagai pemegang Rekor Dunia dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dan juga mendapat sertifikat penghargaan dari American Academy of Anti-Aging Medicine. Dengan mengembangkan Program yang menjadi salah satu unggulan ini, Unud telah mempersembahkan sesuatu yang penting bagi peningkatan kualitas hidup yang sangat diperlukan bagi pembangunan bangsa dan negara.

Rektor juga memberikan apresiasi kepada pemrakarsa dan semua dosen di Kekhususan Anti-Aging Medicine, yang tentu juga ikut menyelenggarakan acara NASWAAM ini.  Dengan menerapkan konsep Anti-Aging Medicine maka kita akan dapat memperlambat proses penuaan dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup. Ini sangat penting karena dengan kualitas hidup yang baik maka kita dapat bekerja lebih baik untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa. (HM)


‚Äč