Rektor Unud Terima DIPA 2018

Denpasar – Gubernur Bali menyerahkan DIPA Tahun Anggaran 2018 kepada Bupati/ Walikota serta Instansi Vertikal di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, Kamis (14/12) di Ruang Cempaka Gedung BAPPEDA Litbang Provinsi Bali. Salah satu penerima DIPA adalah Universitas Udayana yang dalam kesempatan ini langsung diterima oleh Rektor Unud, Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K).

Kepala Katwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Dedi Sopandi dalam laporannya menyampaikan APBN Tahun Anggran 2018 telah ditetapkan dengan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2017 dan tema yang diusung adalah Pemantapan Pengelolaan Fiskal untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Berkeadilan. Tema tersebut sejalan dengan rencana kerja pemerintah di tahun 2018 yaitu memacu investasi dan infrastruktur untuk pertumbuhan dan pemerataan. Penyerahan DIPA yang lebih awal diharapkan dapat memastikan pelaksanaan anggaran tepat waktu dan segera mengeksekusi rencana kerja yang telah ditetapkan.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dalam sambutannya meminta kepada Kepala Daerah dan seluruh instansi vertikal dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali agar perencanaan penggunaan anggaran difokuskan kepada upaya penurunan angka kemiskinan dan pengangguran sehingga dapat meningkatkan kesejateraan masyarakat. Gubernur berharap agar seluruh pimpinan satuan kerja dapat merealisasikan anggaran sesuai dengan perencanaan dan jangan sampai terjadi praktek korupsi dalam penyelenggaraan pemerintahan karena setiap rupiah yang digunakan adalah uang rakyat, jadi harus digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat. (HM)