PROF. DR. TJOK GDE TIRTA NINDHIA, ST.,MT.,M.ENG, RAIH JUARA III DOSEN BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL 2017

Jakarta - Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) memberikan apresiasi kepada para dosen dan tenaga kependidikan yang telah menjalankan profesinya dengan baik. Apresiasi diberikan Kemristekdikti melalui acara Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Nasional.

Melalui ajang tersebut, Universitas Udayana membawa keberhasilan melalui wakilnya Prof. Dr. Tjok Gde Tirta Nindhia, ST.,MT.,M.Eng, Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Udayana yang terpilih sebagai Juara III Dosen Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2017 dalam bidang Sains dan Teknologi dalam ajang Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Nasional 2017 yang diselenggarakan oleh Kemristekdikti, 28-31 Oktober 2017 di Jakarta.  Penghargaan tersebut  diberikan atas dedikasinya terhadap perkembangan pendidikan ditanah air.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Foto bersama para peserta peraih penghargaan)

Pemilihan Dosen berprestasi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena khusus kategori Dosen Berprestasi, terbagi menjadi dua bidang keahlian, yaitu bidang sains dan teknologi serta bidang social dan humaniora. Menjadi lebih berat lagi karena finalis yang dipilih hanya lima perwakilan dari seluruh universitas di Indonesia. Disamping publikasi ilmiah yang merupakan kriteria dasar dalam pemilihan dosen berprestasi kali ini, para calon dosen berprestasi disyaratkan pula sudah memiliki kontribusi nyata dalam penerapan bidang ilmu yang ditekuni dan digeluti  dan diatas semua itu sudah diharuskan memiliki bukti  recognition (pengakuan) dari berbagai pihak. (HM)