Unud Jalin Kerja Sama dengan PT Zurich Insurance Indonesia

Bukit Jimbaran – Kamis (18/05/2017) bertempat di Ruang Bahasa Gedung Rektorat Kampus Bukit Jimbaran dilaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman  antara Universitas Udayana dengan PT Zurich Insurance Indonesia dalam bidang Asuransi Kecelakaan Diri.   Dalam acara ini hadir Rektor Unud, Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, SP.PD-KEMD didampingi Wakil Rektor IV, Prof. Drs. I Made Suastra, Ph.D dan Direktur PT Zurich Insurance Indonesia, Wirahadi Suryana beserta jajaran.

Sebelumnya Wakil Rektor IV sudah beberapa kali melakukan pembicaraan terkait kerja sama yang akan dilaksanakan dengan PT. Zurich Insurance. Sekilas kegiatan dari PT Zurich sudah dipaparkan dan nantinya setelah penandatanganan MoU, Unud akan mendapat informasi lebih detail tentang aktivitas yang dikembangkan oleh PT. Zurich terkait kerja sama teknis kedua belah pihak yang akan dikerjasamakan. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu Unud menangani permasalahan asuransi kedepan.

Rektor Unud dalam sambutannya menyampaikan asuransi sangat diperlukan oleh segenap civitas akademika Unud, namun demikian dalam implementasinya sering terjadi berbagai kendala yang perlu dicarikan solusinya. Hal ini sangat penting karena mobilitas dari mahasiswa sangat tinggi, faktor kecelakaan merupakan salah satu hal yang perlu mendapat perhatian serius. Dengan adanya MoU ini diharapkan menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut di masa yang akan datang.

Direktur PT Zurich Insurance dalam sambutannya menyampaikan merupakan suatu kebanggaan dapat menjalin kerja sama dengan Unud. Zurich diharapkan dapat memberikan program-program yang bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa. Di samping itu Zurich juga akan bekerja secara professional dan transparan sesuai dengan prinsip perusahaan yang  berpusat di Swiss. Selama ini Zurich sudah banyak melakukan aktifitas dalam asuransi kecelakaan diri terutama dalam bidang pendidikan. Zurich juga siap melaksanakan sosialisasi terkait dengan asuransi dan meningkatkan kesadaran warga Universitas Udayana akan pentingnya asuransi kecelakaan diri. (HM)

‚Äč