84,5% Pasien RSUP Sanglah Menyatakan Puas Terhadapan Pelayanan Peserta Didik (Residen) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

RSUP Sanglah menyampaikan hasil survei kepuasan yang dilaksanakan oleh Badan Pendidikan, Penelitian dan Pelatihan RSUP Sanglah secara daring (23/12/2021). Staff dan Pasien RSUP Sanglah secara umum menyatakan puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh peserta didik (Residen) FK Unud dengan hasil survei sebesar 84,5% untuk kepuasan pasien dan 90,5% untuk kepuasan staff RSUP Sanglah.

 

Acara ini diselenggarakan sebagai sarana sosialisasi dan diskusi hasil survei yang dilaksanakan RSUP Sanglah guna meningkatkan kualitas layanan dan menghasilkan lulusan residen yang lebih baik.

 

PLT Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian RSUP Sanglah - Dr. dr. Ketut Ariawati, Sp.A (K) menyampaikan harapannya agar dari Dekan FK Unud dan Dirut RSUP Sanglah memberikan tindak lanjut dari hasil survei pada acara ini. Sehingga proses pendidikan dan pelayanan di RSUP sanglah benar-benar menjadi satu untuk kelangsungan pelayanan dan lulusan yang baik.

Acara ini turut dihadiri oleh Dirut RSUP - dr. I Wayan Sudana, M.Kes., Dekan FK Unud - Dr.dr.Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes dan Para Koordinator Program Studi Spesialis FK Unud/RSUP Sanglah.

 

Dalam kesempatan ini, Dekan FK mengatakan "Survei ini sangat baik guna meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan, survei ini bukan untuk mencari kesalahan atau kekurangan, tapi sebagai proses evaluasi dari apa yang sudah kita lakukan selama ini untuk perbaikan kedepannya." Ucap Januartha.

Survei ini dilaksanakan tidak hanya menilai kepuasan terhadap pelayanan residen, tetapi juga menilai kepuasan residen terhadap situasi pendidikan di RSUP Sanglah guna mendapatkan hasil yang optimal untuk meningkatkan kualitas layanan dan lulusan.