PLT Unud Mengadakan TKDA dan TOEP Serdos 2015

Denpasar- Pusat Layanan Tes Universitas Udayana yang bekerja sama dengan PT. PLTI (Pusat Layanan Tes Indonesia) mengadakan kegiatan penyelengaraan tes TKDA (Tes Kemampuan Dasar Akademik) dan TOEP (Tes of English Proficiency) sebagai bentuk keikutsertaan menyukseskan periode Serdos Sesi I, yang dimana aturan dari DIKTI (Dirjen Pendidikan Tinggi) salah satu komponen penilaian gabungan bagi peserta serdos terdapat komponen nilai TKDA (Tes Kemampuan Dasar Akademik) dan TOEP (Tes of English Proficiency). Kegiatan tes ini diselenggarakan mulai dari tanggal 26 Juni sampai dengan 2 Juli 2015 yang terbagi dalam 2 sesi per harinya untuk masing-masing jenis tes (TKDA dan TOEP).

Kegiatan tes diikuti oleh peserta sertifikasi dosen baik dari UNUD maupun dosen perguruan tinggi negeri yang lain dan swasta yang berasal dari Bali serta Luar Bali dengan jumlah peserta untuk tes TKDA sebanyak 254 peserta dan TOEP sebanyak 240 peserta, Lokasi tes bertempat di Kampus Sudirman Gedung PS IKM Lt.2 Ruang Lab Komputer, Jl. PB Sudirman Denpasar.

Tes ini menggunakan sistem tes kompetensi Bahasa Inggris dan tes potensi akademik secara daring (online) yang artinya peserta menjawab soal tes memlaui media komputer sehingga peserta dimudahkan dalam proses mengerjakan soal. Selain itu di akhir tes peserta tes bisa langsung dapat mengetahui hasil tes yang diikuti sehingga peserta bisa mengukur kemampuan yang dimilikinya apakah sudah memenuhi kriteria tes yang baik atau tidak.(swp)