Enam Orang Mahasiswa Wakili Universitas Udayana dalam Peksiminas XVI 2022

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,Ph.D.,IPU menghadiri Pelepasan Duta Seni BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) Bali dan sekaligus Pementasan Tangkai Lomba Menuju Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas XVI) Tahun 2022 bertempat di Gedung Natya Mandala Kampus ISI Denpasar, Kamis (20/10/2022). Peksiminas XVI ini akan digelar dari tanggal 25 s/d 28 Oktober 2022 di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur.

38 orang duta seni akan diberangkatkan dalam perhelatan ini, yang berasal dari 10 perguruan tinggi di Bali untuk mengikuti 12 tangkai lomba dari 13 tangkai lomba yang dilaksanakan. Peserta telah melalui seleksi baik administrasi maupun performance yang dilakukan saat Peksimida yang dilaksanakan di ISI Denpasar. Ada sekitar 52 orang pelatih dan official sehingga jumlah yang ikut dalam kontingen sekitar 90 orang. Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu persiapan Peksiminas XVI dan berharap  dapat menoreh hasil yang terbaik. Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Ida Bagus Suradarma, SE.,M.Si.

Sementara Ketua Umum BPSMI Bali Dr. Anak Agung Gede Rai Remawa, M.Sn mengatakan untuk Provinsi Bali, kegiatan ini dikomandoi oleh BPSMI Bali dengan keterlibatan 10 perguruan tinggi. Dalam kegiatan ini ada satu tangkai yang tidak diikuti dari Bali yakni tangkai lomba Keroncong Putra. Pihaknya mengapresiasi para pimpinan perguruan tinggi yang telah mendukung pelaksanaan Peksiminas tahun 2022, dan kepada peserta diharapkan berjuang dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan peringkat dari tahun sebelumnya.

Duta Seni BPSMI Bali dilepas oleh Gubernur Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Bali yang dilanjutkan dengan pementasan tangkai lomba.

Universitas Udayana dalam pelaksanaan Peksiminas XVI ini mengirimkan enam orang mahasiswa, masing-masing 2 orang pada tangkai lomba vokal grup, 1 orang menyanyi tunggal seriosa putra, 1 orang baca puisi, 1 orang komik strip dan 1 orang desain poster.