Unud Gelar Konferensi Pers, Gandeng Media Sosialisasikan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022

Jimbaran - Rabu (12/01/2022), bertempat di Ruang Nusa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran dilaksanakan Konferensi Pers Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri dan Beasiswa KIP Kuliah Universitas Udayana Tahun 2022. Selaku Narasumber dalam Konferensi Pers yakni Rektor Unud didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ketua USDI dan Jubir Unud serta dihadiri rekan wartawan dari media cetak, elektronik dan online.

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sistem secara substantif masih sama dengan yang tahun sebelumnya, namun kedepan akan ada perubahan.  Terkait proses seleksi, MRPTNI sepakat menyelenggarakan sistem penerimaan mahasiswa baru secara bersama-sama melalui LTMPT, dimana tergabung 75 PTN, 11 PT Keagamaan Islam Negeri dan 39 Politeknik Negeri. Tahun-tahun sebelumnya tidak termasuk Politeknik dan PT Keagamaan Islam Negeri. Jalur seleksi tetap ada tiga yakni SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri. Lebih lanjut Rektor menjelaskan teknis masing-masing jalur. Melalui kesempatan tersebut Rektor juga menginformasikan daya tampung Unud dan jumlah Prodi yang ada serta persentase masing-masing jalur. Rektor berharap rekan media dapat turut membantu mensosialisasikan sistem penerimaan mahasiswa baru tahun ini kepada masyarakat sehingga memperoleh calon mahasiswa yang unggul dan memiliki akhlak baik serta dapat lulus tepat waktu.

Dalam kegiatan konferensi Pers ini juga diberikan kesempatan untuk diskusi terkait sistem penerimaan mahasiswa baru di Universitas Udayana, Beasiswa KIP Kuliah dan hal lainnya yang terkait. Rektor berkomitmen untuk mengawal proses seleksi ini secara konsisten dan penuh tanggung jawab sehingga mendapatkan calon mahasiswa yang mampu secara akademis dan memiliki akhlak yang baik.