FEB UNUD Selenggarakan Yudisium Bersama (YUBER) Periode I Tahun 2021

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana selenggarakan Yudisium Bersama (YUBER I) Tahun 2021 yang berlangsung secara daring, Jumat (19/02/2021). Acara diawali dengan laporan  Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FEB Unud Dr. Ida Bagus Putu Purbadharmaja, S.E., M.E. yang menyampaikan jumlah peserta Yudisium Bersama (YUBER) periode I tahun 2021 terdiri dari Diploma III  berjumlah 1 orang, Program Doktor 7 orang , Program Magister 57 orang, PPAK 18 orang, dan Sarjana 225 orang, dengan total peserta yudisium 308 orang mahasiswa.

Terkait dengan predikat kelulusan untuk Program Sarjana terdapat 5 orang dengan status Cukup, 12 orang Memuaskan, 113 orang Sangat Memuaskan, dan 95 orang predikat Dengan Pujian. Untuk Program Diploma III predikat Sangat Memuaskan sebanyak 1 orang, Program PPAK seluruhnya dengan predikat Dengan Pujian, sedangkan program Magister terdapat 8 orang dengan predikat Memuaskan, 38 orang Sangat Memuaskan, dan Dengan Pujian sebanyak 11  Orang. Sementara untuk Program Doktor pada Yudisium ini semua dengan prodikat Sangat Memuaskan.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D. menyampaikan selamat kepada calon wisudawan karena sudah dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Dekan juga menyampaikan 3 pesan kepada calon wisudawan yaitu Pesan pertama “ Jangan pernah lupa tentang apa dan siapa yang menjadikan dirimu ada” yang dikutip dari kitab Arjuna Wiwaha, pesan kedua “Tidak ada mitra, tidak ada sahabat yang lebih sejati yang lebih utama dari Ilmu Pengetahuan yang luhur” dikutip dari Kitab Niti Sastra sargah 2.5, dan pesan yang ketiga “Sad ripu, nafsu, kemarahan, iri, dengki, angkuh, dan kegelapan itu adalah musuh terdekat, musuh terbesar yang mampu menggagalkan anda untuk menggapai cita-cita, musuh itu dihati tempatnya dan tidak jauh dari badan“ dikutip dari kekawin Ramayana sargah 1.4.