Universitas Udayana Selenggarakan Udayana Outlook 2020

Jimbaran - Universitas Udayana melalui Badan Pengelola Usaha (BPU) menyelenggarakan Udayana Outlook 2020 bertemakan "Membidik Pendapatan dari Proses Inovasi Kekayaan Intelektual" di Hotel Bali Paragon, Kamis (12/12/2019). Acara dibuka oleh Rektor Universitas Udayana yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Prof. Ida Bagus Wyasa Putra. 

Udayana Outlook 2020 menghadirkan dua narasumber yakni Direktur PPBT Ditjen Penguatan Inovasi Teknologi Kemenristek Retno Sumekar dan Wakil Rektor Wakil Rektor Bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan  IPB University Prof. Erika Budiarti Laconi dan dipandu oleh Moderator Prof. I Gusti Ngurah Kade Mahardika.

Wakil Rektor Prof. IB Wyasa Putra menyampaikan penerimaan Universitas Udayana dari luar pendapatan akademik masih terbatas pada kerjasama pemanfaatan asset berwujud berupa tanah, gedung/bangunan, laboratorium dan lain sebagainya. Sementara itu disisi lain Universitas juga memiliki asset tak berwujud atau berupa kekayaan intelektual. Universitas Udayana belum dapat mengidentifikasi dengan baik jenis pendapatan yang berpotensi diperoleh dari proses inovasi yang telah dilaksanakan.  Dalam rangka mengenali dan menggali potensi dimaksud Universitas Udayana perlu melakukan sharing pengalaman dari berbagai pihak. 

Diharapkan melalui Udayana Outlook 2020 ini mampu memberikan wawasan baru dan mendorong pimpinan beserta sivitas akademika untuk memanfaatkan kesempatan dalam memperoleh pendapatan dari proses inovasi dan kekayaan intelektual yang menjadi asset Universitas Udayana. (HM)