BEM Fakultas Pertanian Sukses Menyelenggarakan Sharing Wirausaha 2017

dr. Made Windu Segara Senet (Founder Mangsi Coffee) Menjadi Pembicara Dalam Kegiatan Sharing Wirausaha 2017  

Denpasar – Minggu, 17 Desember 2017 BEM Fakultas Pertanian Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Sharing Wirausaha. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam Agrifest 2018 yang dilaksanakan di Chit-Chat Coffee Jalan Tukad Barito Timur No.77, Renon, Denpasar. Sharing Wirausaha bertujuan untuk memotivasi khalayak umum agar mau dan mampu untuk memulai bisnis yang nantinya bisa diikutkan dalam kegiatan Business Plan Challenge.

Kegiatan ini sudah dimulai pada pukul 18.00 WITA dengan diskusi dua arah oleh pembicara yang pertama yaitu Ida Bagus Dwi Darmada (Owner Tuak Legenda), kemudian dr. Made Windu Segara Senet (Founder Mangsi Coffee) menjadi pembicara yang kedua. Masing-masing pembicara menyampaikan materinya selama 40 menit dan dilanjutkan dengan diskusi selama 20 menit. Dalam kegiatan ini menggunakan pola komunikasi dua arah antara pembicara dan peserta, sehingga lebih santai dan terjadi interaksi komunikasi langsung antara peserta dan pembicara. Adapun hal-hal yang dibahas dalam kegiatan ini adalah bagaimana kiat-kiat memulai bisnis, kendala yang dihadapi, dan sebagainya. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari mahasiswa, siswa SMA, dan wirausaha muda.

Nyoman Suindah, ketua panitia dalam kegiatan ini mengungkapkan rasa senangnya karena sudah diberikan kepercayaan menjadi ketua panitia dalam salah satu program kerja besar BEM Fakultas Pertanian Universitas Udayana. “Untuk tahun depan harapannya dibuat inovasi baru, mungkin bisa diselenggarakan di tempat yang berbeda dengan kapasitas peserta yang lebih banyak serta pembicara yang diundang lebih terkenal dan mumpuni di bidangnya”, ungkapnya. (fai)