PROKER BARU, TEATER OROK NOCENG GELAR PENTAS MINI 2017

Pementasan Drama “Dosa” di Pentas Mini Teater Oronk Noceng 2017

Denpasar – (25/05), Dalam rangka menjalakann program kerja baru di tahun kepengurusan 2017, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Orok Noceng Udayana gelar Pentas Mini bertajuk “This is Us Abaut Love” di Gedung Student Center Lantai 4. Pentas mini ini merupakan pentas perdana Teater Orok Noceng sekaligus sebagai ajang pelantikan anggota baru 2016 yang telah berproses di Teater Orok selama sembilan bulan sepuluh hari.

“Kenapa Sembilan sepuluh hari, karena itu diambil dari filosofi kata “orok” itu sendiri dimana dia mengalami proses dalam kandungan yang kemudian dia dilahirkan dalam bentuk yang sempurna. Begitu pula dengan anggota Teater Orok yang sebelumnya mereka juga harus berproses di UKM dan setelah itu baru mereka dilantik menjadi anggota UKM Teater Orok Noceng Udayana, dengan menampilkan sebuah pentas drama seperti pentas mini ini.” ujar Iin Ketua UKM Teater Orok Unud saat memberikan penjelasan dipanggung pementasan.

Pelantikan secara simbolis anggota Teater Orok Noceng angkatan 2016 dengan penyematan jaket dan kartu anggota.

Selain pelantikan pengurus baru, pentas mini kali ini dimeriahkan dengan pertunjukkan drama dan musikalisasi puisi. Drama dengan judul “Dosa” karya sutradara Matejo yang dimainkan oleh aktor Radit, Yoga, Damar, Nadya, Depik dan Tress sontak membuat penonton tertawa terbahak-bahak karena aktikngnya yang kocak. Walaupun kocak, penyampaian pesan dari drama tersebut tetap dapat disampaikan dengan sempurna oleh pemain-pemainnya.

“Pesan dari drama ini adalah konsekuensi akan dosa, bahwa segala perbuatan manusia di dunia pasti kelak akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat.” tutur Nadya salah satu pemain Drama Dosa.

Tampaknya UKM Teater Orok Noceng telah berhasil melahirkan generasi baru. Lebih dari itu tampilan musikalisasi puisi bertajuk “Hujan Bulan Juni” dan “Bahasa Langit” dari Teater Orok juga telah berhasil memukau para penonton. (Isma)