Sharing Wirausaha dalam rangka Agrifest 2017

Suasana saat pembicara Gede Artha memberikan penjelasan sehubungan dengan pertanian.

Serangkaian dengan pergelaran menuju Agriculture Festival 2017 dan Jubelium Emas Fakultas Pertanian, maka telah dilaksanakan Sharing Wirausaha. Acara ini mengusung tema yakni “Explore Agriculture to be Young Agripeneur” yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan terutama untuk mahasiswa.

Sharing pada sore hari ini diisi oleh Sutrisna Dewi sebagai Ketua Inkubator Bisnis Universitas Udayana, dan I Gede Artha Sudiarsana sebagai seorang Owner Gede Jamur, Duta Petani Muda 2016. selain itu, para peserta akan mengikuti Touring Wirausaha pada tanggal 18 Februari mendatang di Rumah Usaha Bee Jamur Banjar Den Yeh Peguyangan Kaja Denpasar bersama Ni Wayan Purnami Rusadi.

Acara Sharing Wirausaha diselenggarakan pada 12 Februari 2017 bertempat di Coffee Paradise Desa Budaya Kerta Langu Kesiman, Denpasar. Peserta yang mengikuti acara ini berasal dari kalangan mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Pertanian.

Agriculture Festival merupakan kegiatan yang diadakan pertama kali oleh Fakultas Pertanian dan gabungan dari Agriculture Expo, Agriculture Music dan Seminar Kewirausahaan yang dijadikan dalam satu rangkaian acara. Penyelenggaraan acara ini  menerapkan sistem guna kuota berdasarkan hasil pendaftaraan yang dibuka sekitar dua minggu yang lalu.

Salah satu peserta Seminar Sharing Wirausaha menuturkan, “harapan dari pelaksanaan ini ya semoga bisa menggugah mahasiswa khususnya mahasiswa pertanian agar lebih tertarik terjun di wirausaha.” Ungkap Sui Suadnyana.(khania)