Dorong Peningkatan Prestasi Mahasiswa: LSCC FH UNUD Selenggarakan Pilmapres 2023

Penulis: LSCC FH UNUD | Editor: Tim UPIKS FH UNUD

 

Denpasar, FLUNUD.ac.id – Jumat (03/03/2023) telah dilaksanakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) FH UNUD Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Organisasi Semi Otonom Law Student Creativity Community (LSCC) FH UNUD. Kegiatan Pilmapres merupakan kompetisi bagi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), dimana pada kompetisi ini para peserta harus bersaing dan dipilih yang terbaik untuk mewakili Fakultas Hukum pada Pilmapres Universitas Udayana untuk berkompetisi pada ajang Pilmapres Tingkat Nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk untuk memotivasi mahasiswa FH UNUD terus meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik serta menghasilkan gagasan-gagasan kreatif yang lahir dari kreatifitas dan inovasi mahasiswa.

 

Kegiatan Pilmapres FH UNUD Tahun 2023 diawali dengan laporan Ketua LSCC FH UNUD (Ida Ayu Kade Febriyana Dharmayanti) dan dibuka oleh Dr. I Made Sarjana, S.H., M.H selaku Wakil Dekan III FH UNUD. Adapun 6 peserta mahasiswa dan melibatkan 5 orang juri dari unsur dosen FH UNUD serta Pembina LSCC FH UNUD sebagai Pendamping Kegiatan. Pilmapres menggunakan 3 indikator penilaian utama, yakni: penilaian atas Capaian Unggulan berupa prestasi yang diraih peserta, Gagasan Kreatif,  dan Kemampuan Berbahasa Inggris dengan bobot masing-masing sesuai Pedoman Pilmapres Tingkat Nasional. Dari hasil penilaian, diperoleh 3 nilai tertinggi yang diraih oleh : Ni Kadek Ayu Sri Undari (Angkatan 2020) dengan nilai total : 441, sebagai Mahasiswa Berprestasi FH Unud 2023. Cokorda Istri Kirana Pramesti (Angkatan 2020) dengan nilai total : 398, sebagai Runner UP I Mahasiswa Berprestasi FH Unud 2023. Ni Ketut Devi Damayanti (Angkatan 2020) dengan nilai total : 378, Runner UP II Mahasiswa Berprestasi FH Unud 2023.

 

Pemenang Mahasiswa Berprestasi FH UNUD (Peringkat 1) kemudian berkesempatan mengikut kompetisi Pilmapres tingkat Universitas Udayana Tahun 2023. Menjadi harapan bersama kegiatan ini dapat mendorong mahasiswa FH UNUD untuk terus berprestasi baik dibidang akademik dan non-akademik dan mampu menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat.