Tingkatkan kewirausahaan BEM FMIPA Gelar Workshop Entrepreneur FMIPA 2022

Minggu 18 September 2022, BEM FMIPA mengadakan Workshop Entrepreneur FMIPA 2022 yang merupakan salah satu proker kerja dari BEM FMIPA Universitas Udayana. Kegiatan yang mengangkat tema “The Importance of Entrepreneurship for the Younger Generation” ini memiliki sasaran mahasiswa FMIPA sendiri yang sudah atau bahkan ingin mengembangkan usaha ataupun ide usaha sehingga  diharapkan semakin banyak pengusaha bermunculan di lingkungan FMIPA dan tentunya dapat memberikan perubahan positif yang signifikan untuk Indonesia. Selain itu kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa aktif fakutlas MIPA dapat mengembangkan keahlian entrepreneur yang dapat dimplementasikan di dunia usaha yang nyata.

 

Workshop Entrepreneur FMIPA 2022 yang diikuti oleh 63 orang peserta dari seluruh program studi di FMIPA ini dilaksanakan secara hybrid dengan mengambil lokasi di ruang GF Program Studi Matematika Kampus UNUD Jimbaran untuk panitia dan secara daring melalui media webex untuk narasumber dan peserta. Workshop yang mengundang dua pembicara yakni: Ibu Dr. Sagung Chandra Yowani, S.Si, Apt., M.Si dan Bapak I Gede Santi Astawa, St., M.Cs ini dilakukan dengan konsep pelatihan sekaligus kompetisi bisnis dimana para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk selanjutnya diwajibkan membuat proposal bisnis yang akan dinilai oleh juri dan diberikan coaching proposal sehingga mahasiswa tahu dimana letak kekurangan proposal yang mereka buat.  Seluruh proposal yang telah direvisi kemudian dipilih untuk dijadikan  proposal terbaik berdasarkan parameter tertentu yang nantinya akan diikutsertakan dalam acara Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) yang diadakan oleh DIKTI. Proposal terbaik dimenangkan oleh kelompok: 

  1. Komang Nikastri Tussning Dewi, 2008531010 (Ketua)
  2. Safira Razak, 2008531004 (Anggota)
  3. Sinta Apriliani, 2008531027 (Anggota)
  4. Oktavia Cintya Firnawati, 2008531035 (Anggota)
  5. Ni Komang Nadya Maharani, 2008531051 (Anggota)

 

Workshop diawali dengan registrasi panitia dan undangan yang datang secara offline dan online dan sekaligus pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dengan melakukan pemeriksaan suhu dan pemberian hand sanitizer. Rangkaian acara ini diawali dengan Pembukaan, laporan ketua panitia, sambutan ketua BEM FMIPA dan sambutan dekan FMIPA Universitas Udayana. Selanjutnya pemaparan materi oleh pembicara pertama yaitu ibu Dr. Sagung Chandra Yowani, S.Si, Apt., M.Si, dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada pembicara dan moderator, kemudian sesi kedua diisi dengan pemaparan materi pembicara ke-dua yaitu Bapak I Gede Santi Astawa, St., M.Cs yang dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada pembicara dan moderator dan selanjutnya pengumuman proposal terbaik. Kemudian kegiatan ini ditutup dengan foto Bersama oleh para panitia dan seluruh undangan.