Aksi Komunitas Kita Dalam Community Day 2017

Antusiasme Para Pengunjung Dalam Kegiatan Community Day 2017

Denpasar – Minggu, 23 April 2017 BEM PM Universitas Udayana melaksanakan kegiatan Community Day 2017. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini dilaksanakan di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar. Dengan tema “Aksi Komunitas Kita” diharapkan bisa menjalin kerjasama antara komunitas-komunitas yang ada di Bali dengan BEM PM Universitas Udayana. Selain itu juga bertujuan untuk menambah wawasan kepada para pengunjung. Kegiatan ini free entry dengan pengunjung yang terdiri dari para mahasiswa dan masyarakat umum.

Pukul 06.30 WITA kegiatan ini sudah dimulai dan menampilkan parade dari beberapa komunitas. Pada dua tahun sebelumnya, kegiatan Community Day dilaksanakan pada akhir tahun menjelang berakhirnya kepengurusan BEM PM Universitas Udayana. Namun pada tahun ini kegiatan Community Day dilaksanakan pada awal kepengurusan agar bisa lebih mudah menjalin kerjasama dengan komunitas-komunitas yang ada di Bali. Dengan jumlah panitia 50 orang dan waktu persiapan yang kurang dari satu bulan tetap bisa membuat kegiatan ini berjalan lancar. Community Day 2017 diikuti oleh 33 komunitas dari 7 bidang yang ada di Bali.

Ni Made Vania Sukmasari Marsha selaku ketua panita dalam kegiatan ini merasa senang dan sangat puas karena acaranya cukup meningkat daripada tahun lalu. “Tahun depan saya berharap kegiatan ini bisa lebih baik, mungkin kegiatannya lebih besar lagi dengan waktu kegiatan selama dua hari. Kemudian semoga jumlah komunitas yang berpartisipasi menjadi lebih banyak lagi”, ungkapnya.

“Acaranya bagus dan ramai, ini merupakan pertama kalinya komunitas kami bisa turun langsung ke masyarakat karena baru berdiri sejak taun 2016. Untuk tahun depan kami ingin berpartisipasi lagi agar bisa terjun langsung menyapa masyarakat pecinta anime di Bali”, ungkap Adel  dari komunitas pecinta One Piece Dewata. (fai)