GRAND FINAL JEGEG BAGUS FAKULTAS PARIWISATA 2023

Jimbaran, TIM REDAKSI. Sebagai rangkaian dari kegiatan BK FPAR, Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menggelar pemilihan Jegeg Bagus Fakultas. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana, Jimbaran, Selasa 18 April 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Dekanat, Dosen Juri dan Juri Eksternal, perwakilan Lembaga mahasiswa, serta mahasiswa dari ketiga program studi yang ada di lingkungan Fakultas Pariwisata. Adapun juri yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain Bapak Dr. Yohanes Kristianto, S.Pd., M.Hum, Ibu Dr. Irma Rahyuda, A.Par, M.M.,M.Par.,M.Rech., dan Ni Putu Paramitha Wulandari  (Jegeg Bali & Jegeg Denpasar 2022).

Dengan tema Abhinaya Abyakta Abhipraya yang memiliki arti semangat berproses dan memiliki harapan demi generasi muda pariwisata yang unggul, mandiri, dan berbudaya. Pelaksaan ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam rangkaian pemilihan Jegeg Bagus FPAR 2023 diadakan pembekalan beauty class and grooming. Pembekalan ini bertujuan agar para finalis mengetahui bagaimana cara berpenampilan yang baik sebagai Jegeg & Bagus serta memenuhi salah satu unsur 3B yaitu Beauty. Selain itu yang membedakan dari tahun sebelumnya adalah adanya 4 juara atribut yang diberikan kepada finalis, yaitu kategori favorite, photogenic, best talent, dan best presenter.

Adapun nominasi dalam kegiatan ini sebagai berikut :

Winner ( Bagus Aditya, Jegeg Devia)

RU I (Bagus Darma, Jegeg Auryn)

RU II (Bagus Andre, Jegeg Viora)

Photogenic (Bagus Fadhil, Jegeg Lea)

Best Talent (Bagus Aditya, Jegeg Dwiyanti)

Best Presenter (Bagus Darma, Jegeg Devia)

Terfavorit (Bagus Juan, Jegeg Viora)

 

Dalam wawancara singkat Bersama Ketua Panitia Jegeg Bagus FPAR 2023, Sayu Rezkia Wardani berharap agar pelaksanaan tahun berikutnya lebih baik lagi. “Sebagai ketua saya sangat bangga terhadap pencapaian para panitia dan finalis sehingga acara kemarin berjalan dengan lancar meski masih terdapat sedikit kekurangan. Harapannya di tahun depan kekurangan yang ada pada tahun ini dapat diperbaiki dan Jegeg Bagus terpilih dapat menjaga kekompakan dan keharmonisan antar sesama”. RC