FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGGUNAAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA INDIVIDUAL DI PRADA RESTAURANT

SKRIPSI

Abstract

By : SAYU PUTU IDA RUSYANTI

Email :

Faculties : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Department : S1 Akuntansi

Abstrak Perkembangan teknologi saat ini yang semakin pesat diiringi dengan perkembangan sistem informasi yang berbasis teknologi. Keberhasilan sistem informasi pada suatu perusahaan tergantung bagaimana sistem informasi itu dijalankan, kemudahan sistem tersebut bagi para penggunanya, serta pemanfaatan teknologi yang digunakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi penggunaan teknologi sistem informasi dan pengaruhnya terhadap kinerja individual di Prada Restaurant. Penelitian ini dilakukan di Prada Restaurant yang berlokasi di Bandara Ngurah Rai, Kawasan BTDC dan Pantai Mengiat. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan menggunakan karakteristik karyawan yang dalam kegiatan operasionalnya menggunakan komputer. Sehingga diperoleh sampel sejumlah 40 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu path analisis (analisis jalur) dengan bantuan program SPSS 16 for windows. Hasil dari penelitian ini adalah faktor sosial, kesesuaian tugas dan kondisi yang memfasilitasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan teknologi sistem informasi di Prada Restaurant. Kompleksitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individual di Prada Restaurant. Kemudian penggunaan teknologi sistem informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individual di Prada Restaurant.

Keyword : faktor sosial, perasaan individual (affect), kompleksitas, kesesuaian tugas, konsekuensi jangka panjang, kondisi yang memfasilitasi, penggunaan teknologi sistem informasi, dan kinerja individual.

Download : File 1 File 2 File 3