Website Program Studi

Program Studi Sastra Bali berdiri sejak tanggal 29 September 1958 bersamaan dengan dibukanya Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana. Program Studi Sastra Bali didirikan dengan misi melaksanakan dan mengembangkan fungsi lembaga pendidikan melalui sistem pembelajaran yang memiliki kompetensi tinggi melalui pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta bertujuan untuk menghasilkan sarjana yang memiliki kemampuan meneliti masalah bahasa, aksara, dan sastra Bali dengan menggunakan dasar-dasar linguistik dan ilmu sastra. Sejak berdiri Program Studi ini telah meluluskan kurang lebih 470 orang Sarjana Sastra Bali. 

Visi dan Misi Sastra Bali

Visi 

Program Studi Sastra Bali  adalah “Menjadi Program Studi Sastra Bali yang unggul, mandiri, dan berbudaya”

Misi

Program Studi Sastra Bali sebagai berikut.

  1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat) yang berkualitas dalam bidang-bidang bahasa, aksara, dan sastra Bali dalam kurun waktu 5 tahun.
  2. Meningkatkan pendidikan yang mendorong pembentukan karakter peserta didik yang mampu berpikir global dan bertindak lokal dan menciptakan kemandirian sehingga mampu bersaing di dunia kerja baik di tingkat nasional dan internasional dfalam kurun waktu 5 tahun.
  3. Mengembangkan kemitraan dengan institusi-institusi baik pemerintah dan swasta, lokal, nasional, maupun internasional dalam hal peningkatan kapasitas lembaga, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), dan peningkatan peran serta dalam masyarakat.

 

Detail

Nama Fakultas : Sastra Bali
Alamat : Jln. Nias No. 13 Sanglah Denpasar 80114 Bali
Telepon : 0361 - 224121
Email : fsb@unud.ac.id
Website : -