Website Program Studi

SEJARAH

Universitas Udayana lahir pada tanggal 29 September 1962 merupakan cabang Universitas Airlangga. Tiga Fakultas yaitu Fakultas Sastra, Kedokteran, dan Fakultas Kedokteran Hewan & Peternakan dibentuk pada saat awal berdirinya Universitas Udayana. Sampai saat ini di Universitas Udayana sudah ada 10 fakultas yaitu Fakultas Sastra, Kedokteran, Hukum, Peternakan, Teknik, Ekonomi, Pertanian, MIPA, Kedokteran Hewan, Teknologi Pertanian, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Pariwisata, Psikologi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Universitas Udayana juga mempunyai 2 Program Studi setingkat fakultas yaitu : Program Studi D4 Pariwisata dan Program Studi  Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Pada tanggal 6 Oktober 1992, Universitas Udayana dipercaya oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk menyelenggarakan pendidikan strata dua (magister), yang sampai saat ini telah memiliki 25 program magister, yang tersebar di semua fakultas di lingkungan Universitas Udayana. Khusus untuk Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Program Pascasarjana Unud (PS MIE PPs Unud), berdiri pada tahun 2001 dengan SK Dirjen Dikti Depdiknas Nomor 1809/Dikti/Kep/2001, tanggal 30 April 2001. Ijin Perpanjangan melalui SK Rektor Unud Nomor 3455/D/T/K-N/2010, tanggal 18 Agustus 2010,  memiliki 4 konsentrasi yaitu Konsentrasi Pembangunan Daerah, Keuangan Daerah, Ekonomi Industri, dan Konsentrasi Moneter Keuangan dan Perbankan. Gelar yang diperoleh mahasiswa jika telah menyelesaikan program studinya adalah Magister Sains atau MSi.

 

Visi dan Misi S2 Ilmu Ekonomi

Visi   

Terwujudnya lulusan Magister Ilmu Ekonomi yang unggul, mandiri, dan berbudaya sebagai pengelola atau pemimpin yang profesional dalam bidang pembangunan ekonomi, serta memiliki daya saing nasional dan internasional tahun 2017.

Misi

  1. Menyelenggarakan sistem pembelajaran yang berkualitas dengan sistem penjaminan mutu yang memadai, untuk mampu menghasilkan magister ilmu ekonomi yang unggul, mandiri, dan berbudaya serta memiliki moral dan integritas sesuai dengan tuntutan masyarakat. 
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta meningkatkan kajian ilmiah unggulan agar mampu menghasilkan temuan baru yang berkualitas, dan bermanfaat bagi pembangunan masyarakat. 
  3. Menghasilkan luaran yang memiliki kemampuan untuk menciptakan konsep baru, memimpin riset, pengembangan ilmu, memecahkan masalah, dan dengan konsep barunya mampu mengadakan perubahan-perubahan di dalam lingkungan keilmuannya.
  4. Mengembangkan kemitraan dengan berbagai institusi pemerintah dan swasta, baik pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional untuk meningkatkan kapasitas dan peran serta dalam pengembangan iptek dan nilai budaya.    

 

Detail

Nama Fakultas : S2 Ilmu Ekonomi
Alamat : Jl. PB Sudirman Denpasar
Telepon : 0361 - 241367
Email : mie_pps.unud@yahoo.co.id
Website : economicdevelopment.pps.unud.ac.id/