Website Program Studi

Program Studi Doktor (S3) Ilmu Kedokteran berdiri pada tahun 2000 melalui Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 52/DIKTI/Kep./2000, tanggal 9 Maret 2000. Program Studi ini tergabung di dalam Program Pascasarjana Universitas Udayana Denpasar. Sebagai bagian dari lembaga pendidikan Universitas Udayana, Program Studi Doktor (S3) Ilmu Kedokteran dari tahun ke tahun telah melakukan pembenahan-pembenahan diri dalam berbagai komponen. Program Studi sangat menjunjung tinggi sikap kejujuran dan keterbukaan akademik terhadap mahasiswanya maupun terhadap masyarakat. Wujud kejujuran dan keterbukaan terhadap masyarakat dapat dilihat dari adanya sosialisasi program studi yang secara rutin dilakukan. Mensosialisasikan program-program yang sedang dan telah dikembangkan di Program Studi Doktor (S3) Ilmu Kedokteran, dan melakukan kerjasama yang baik dengan masyarakat atau stake-holders melalui kerjasama dalam bentuk lokakarya, seminar, diskusi interaktif, dan kerjasama lainnya, yang dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan. Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, program studi melakukan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi melalui pengabdian kepada masyarakat. Bentuk pengabdian yang dilakukan disesuaikan dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki program studi khususnya dalam bidang ilmu kedokteran. 
SK Akreditasi Program Studi Nomor : 002/BAN-PT/Ak-IX/S3/VI/2010 tanggal 11 Juni 2010 dengan Nilai Akreditasi : B, berlaku sampai tanggal 11 Juni 2015. 
Program Studi Doktor (S3) Ilmu kedokteran memiliki 8 konsentrasi, yaitu: 
1) Ilmu Kedokteran Biomedik; 
2) Ergonomi-Fisiologi Kerja; 
3) Fisiologi Olahraga; 
4) Ilmu Kedokteran Reproduksi; 
5) Ilmu Kesehatan Masyarakat 
6) Ilmu Kedokteran Hewan; 
7) Anti Aging Medicine 
8) Ilmu Alam Dasar Kedokteran

Visi dan Misi Dokter Ilmu Kedokteran

Visi program studi

Visi Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Universitas Udayana adalah: menjadi pusat pendidikan pascasarjana yang mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran  berdasarkan Pola Ilmiah Pokok (PIP) Kebudayaan sehingga dapat menghasilkan alumni yang unggul,mandiri, dan berbudaya serta  mempunyai daya saing di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2017. 

Misi program studi

Misi yang diemban Program Studi S3 Ilmu Kedokteran Universitas Udayana adalah :

  1. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran berdasarkan Pola Ilmiah Pokok (PIP) Kebudayaan.
  2. Menghasilkan sumber daya yang unggul, mandiri dan berbudaya di bidang ilmu kedokteran.
  3. Meningkatkan profesionalisme dan kompetensi sumber daya dalam bidang riset ilmu kedokteran.
  4. Meningkatkan kegiatan penelitian, pelayanan dan pengabdian pada masyarakat bertaraf nasional dan internasional, berlandaskan budaya, moral, dan integritas yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat.

Pejabat

Jabatan : Kepala Jurusan/Program Studi

NIP : -

Nama Pejabat : Dr. dr. Bagus Komang Satriyasa, M. Repro

Periode Awal : 0000-00-00

Periode Akhir : 0000-00-00

Website :

Detail

Nama Fakultas : S3 Ilmu Kedokteran
Alamat : Jalan Panglima Besar Sudirman – Denpasar
Telepon : 0361 - 223797
Email : s3ilmukedokteran@yahoo.com
Website : http://s3ilmukedokteran.pps.unud.ac.id/