Website Program Studi

Sejarah

Berdasarkan SK Rektor No. 26A/UN.14/PR/2015 tertanggal 16 Pebruari 2015, Program Studi Magister Agroteknologi merupakan nama pengganti dari Magister Pertanian Lahan Kering Program Pascasarjana Universitas Udayana yang berdiri berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dirjen. Dikti. Nomor 188/DIKTI/Kep/1999 tanggal 29 April 1999. Magister Pertanian Lahan Kering memperoleh Nilai Akreditasi A (Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 001/BAN-PT/Ak-X/S2/V/2012, berlaku dari tanggal 11 Mei 2012 – 11 Mei 2017). Magister Pertanian Lahan Kering juga telah tersertifikasi ISO 9001:2008 tertanggal 17 Juli 2013. Magister Pertanian Lahan Kering memiliki satu konsentrasi yaitu Pertanian Organik. Ke depanya dengan perubahan nama menjadi Magister Agroteknologi, akan diusulkan tiga konsentrasi yaitu Konsesntrasi Agronomi, Kosentrasi Perlindungan Tanaman dan Konsentrasi Ilmu Tanah.

Visi Misi Magister Agroteknologi

VISI :

Menjadi pusat pendidikan, penelitian dan pengembangan potensi pertanian, sehingga menghasilkan sumber daya pendidik dan peneliti yang unggul, mandiri dan berbudaya keilmuan yang handal dan mampu bersaing.

MISI:

  1. Mengemban pendidikan jenjang magister dan menghasilkan tenaga ahli dalam rangka menjawab masalah   sumber daya manusia di bidang pertanian.
  2. Mengembangkan penelitian untuk menemukan konsep dan fakta baru dalam sistem pertanian sebagai penunjang perkembangan teori.
  3. Mengelola penelitian untuk pengembangan pertanian sebagai solusi alternatif pemecahan masalah melalui pendekatan interdisipliner maupun multidisipliner.
  4. Mengabdikan hasil-hasil peneliti yang telah dilakukan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku pertanian dan masyarakat.

Detail

Nama Fakultas : S2 Agroteknologi
Alamat : Gedung Pascasarjana Unud, Jalan PB Sudirman, Denpasar
Telepon : 0361 – 224827
Email : s2lahan_kering@unud.ac.id
Website : http://dryland.pps.unud.ac.id