Website Program Studi

Sejarah

Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Udayana berdiri pada tahun 2011, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan Nasional no. 183/E/O/2011 tentang penyelenggaraan Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) pada tanggal 11 Agustus 2011. Program Studi Ilmu Komunikasi telah melalui proses akreditasi dengan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) no 377/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2014 dengan nilai 310 berperingkat B. Adapun masa berlaku akreditasi prodi ilmu komunikasi yakni pada tanggal 27 September 2014 hingga 26 September 2019.

Program Studi Ilmu Komunikasi adalah salah satu program studi yang bernaung di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik bersama lima program studi lainnya. Prodi Ilmu Komunikasi memiliki dua bidang kekhususan yakni Hubungan Masyarakat serta Komunikasi Massa dan Media.

Visi Misi Ilmu Komunikasi

Visi :

Menjadi lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan sarjana komunikasi yang unggul, mandiri, dan berbudaya baik pada tingkat lokal, nasional dan internasional.

Misi :

Untuk mewujudkan visi tersebut, selanjutnya dirumuskan misi program studi sebagai berikut:

  1. Meyelenggarakan pendidikan yang bermutu, berkarakter, dan memiliki integritas tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian dalam bidang ilmu komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, bangsa, dan negara.
  3. Menjadikan Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Udayana sebagai pusat studi komunikasi yang berlandaskan pengembangan Iptek dan nilai budaya.
  4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

 

Detail

Nama Fakultas : Ilmu Komunikasi
Alamat : Jl. PB Sudirman, Denpasar Bali 80232
Telepon : 0361- 255378
Email : komunikasi@unud.ac.id
Website : www.fisip.unud.ac.id