Website Program Studi

Program Studi (PS) Magister Teknik Sipil, Program Pascasarjana (PPs), Universitas Udayana (Unud) didirikan pada tahun 2003 berdasarkan Surat Ijin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Jakarta Nomor : 485/D/T2003 Perihal : Ijin penyelenggaraan Program Studi Magister Teknik Sipil jenjang Program Pascasarjana S2 di Universitas Udayana. Seluruh kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi PS Magister Teknik Sipil dilaksanakan di Kampus Sudirman Denpasar, kecuali untuk kegiatan yang memerlukan laboratorium dilaksanakan di Kampus Bukit Jimbaran. PS Magister Teknik Sipil menyediakan 5 (lima) konsentrasi bidang keahlian : Struktur, Geoteknik, Teknik dan Manajemen Sumber Daya Air, Transportasi dan Manajemen Proyek Konstruksi. Pada tahun 2012, PS Magister Teknik Sipil telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan hasil kategori nilai B sesuai dengan surat keputusan BAN-PT, Nomor: 002/BAN-PT/Ak-X/S2/V/2012 tanggal 16 Mei 2012. 

Visi Misi Magister Teknik Sipil

a.Visi

Visi PS Magister Teknik Sipil Unud diturunkan dari visi Unud dan visi Program PPs Unud. Visi Unud adalah “Terwujudnya lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan sumber daya manusia unggul, mandiri, dan berbudaya”. Sedangkan visi PPs Unud adalah “Terwujudnya Program Pascasarjana Universitas Udayana sebagai pusat pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni berdasarkan Pola Ilmiah Pokok Kebudayaan yang dapat menghasilkan alumni yang unggul, mandiri, dan berbudaya pada tahun 2019”

Berdasarkan visi Unud dan visi PPs tersebut, maka disusun visi PS Magister Teknik Sipil, yaitu “Terwujudnya Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Udayana yang berkualitas yang dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, mandiri dan berbudaya serta diakui secara nasional maupun internasional”.

  1. Unggul dalam hal ini PS Magister Teknik Sipil Unud berusaha menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki daya saing, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.
  2. Mandiri mengandung makna semua sumber daya manusia yang dihasilkan memiliki kepribadian tangguh, percaya diri, dan berdaya saing tinggi, sehingga mampu mengembangkan diri secara mandiri.
  3. Berbudaya berarti sumber daya manusia yang dihasilkan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan kebenaran akademik, memiliki kepekaan yang tinggi terhadap nilai-nilai budaya lokal, tradisi, dan praktik-praktik kehidupan yang hidup di dalam masyarakat dalam rangka mendukung pembangunan yang berkelanjutan, serta mampu menggali dan mengembangkan nilai-nilai budaya lokal untuk dapat diangkat menjadi puncak-puncak kebudayaan nasional bahkan global. Dengan demikian lulusan diharapkan mampu menghasilkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan sosial dan kecerdasan spiritual.

Visi PS Magister Teknik Sipil sebagaimana ditetapkan di atas direncanakan dapat tercapai pada tahun 2019.

b.Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan magister yang unggul dengan menekankan pada pengembangan penelitian dalam bidang ilmu pengetahuan ketekniksipilan.
  2. Mengembangkan dan meningkatkan profesionalisme dalam mengimplementasikan serta menerapkan ilmu pengetahuan ketekniksipilan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan

 

Detail

Nama Fakultas : S2 Teknik Sipil
Alamat : Jl. PB Sudirman, Denpasar Gedung Pascasarjana Lt.1
Telepon : 0361-224124
Email : -
Website : -