Website Program Studi

Sejarah

Program Magister Bioteknologi Pertanian Unud didirikan pada Tahun 1999, berdasarkan SK Dikti No. 187/Dikti/Kep/1999 tertanggal 29 April 1999 dan sampai saat ini Program Magister Bioteknologi Pertanian Unud telah terakreditasi dengan peringkat A berdasarkan SK BAN-PT No.  003/BAN-PT/AK-X/S2/V/2012. Program Studi Magister Bioteknologi Pertanian Unud merupakan satu-satunya lembaga pendidikan tinggi berjenjang S2 (Magister) di Bidang Pertanian yang berbasis pada Bioteknologi yang ada di Provinsi Bali, bahkan untuk Indonesia bagian Timur. Dalam menjalankan kegiatannya, Program Magister Bioteknologi Unud selalu berpedoman pada visi, misi, tujuan, sasaran dan strategi yang ditetapkan dan dijadikan sebagai petunjuk umum sehingga nantinya tidak kehilangan arah. Calon mahasiswa PS. Magister Bioteknologi Pertanian berasal dari sarjana pemegang ijasah S1 bidang ilmu Pertanian, Peternakan, Perikanan, Kehutanan, Kedokteran Hewan, MIPA, Teknologi Pertanian, dan Kesehatan.

Visi dan Misi Magister Bioteknologi Pertanian

Visi : 

Terwujudnya Program Magister Bioteknologi Pertanian, Program Pascasarjana Universitas Udayana sebagai pusat pendidikan pascasarjana yang mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian yang berbasis bioteknologi secara optimal berdasarkan pola ilmiah pokok UNUD (Kebudayaan) sehingga dapat menghasilkan Alumni yang unggul mandiri dan berbudaya 

Misi  : 

  1. Menyelenggarakan sistem pembelajaran di Bidang Bioteknologi Pertanian dengan berbasis kearifan lokal yang ditunjang dengan teknologi informasi dan komunikasi serta sistem penjaminan mutu yang memadai agar mampu menghasilkan magsiter yang unggul mandiri dan berbudaya serta memiliki moral dan integritas yang sesuai dengan tuntutan masyarakat.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat serta meningkatkan kajian di bidang Bioteknologi Pertanian, agar mampu menghasilkan temuan baru yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembangunan masyarakat.
  3. Menghasilkan luaran magister bioteknologi pertanian yang mampu untuk memimpin riset, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki kreativitas tinggi dalam kegiatan riset untuk meningkatkan kemampuan profesionalnya serta pengembangan komoditas strategis Bali dan kearifan lokal Bali.
  4. Mengembangkan kemitraaan dengan berbagai institusi pemerintah dan swasta lokal, nasional maupun internasional untuk meningkatkan kapasitas dan peran serta di dalam pengembangan Iptek di bidang pertanian

 

Pejabat

Jabatan : Sekretaris Jurusan/Program Studi

NIP : -

Nama Pejabat : Dr. GN. Alit Susanta Wirya, S.P., M.Agr

Periode Awal : 0000-00-00

Periode Akhir : 0000-00-00

Website :

Detail

Nama Fakultas : S2 Bioteknologi Pertanian
Alamat : Sekretariat Bioteknologi Pertanian, Lt. II Gedung Pascasarjana, Universitas Udayana, Jl. PB Sudir
Telepon : 0361 - 255346
Email : biotekunud@yahoo.com
Website : s2.biomedik@unud.ac.id