Website Program Studi

MAGISTER KIMIA TERAPAN berdiri tanggal 27 Agustus 2008 berdasarkan Surat Keputusan dari Menteri Pendidikan Nasional, Direktorat Pendidikan Tinggi dengan No. 2857/D/T/2008 yang menyatakan bahwa Program Magister Kimia Terapan, Fakultas Pascasarjana dengan jenjang S2 mendapatkan izin untuk melakukan program tersebut. Program Magister Kimia Terapan mulai menerima mahasiswa tahun 2009. Program Magister Kimia Terapan telah mendapatkan Akreditasi B dari BAN PT tahun 2012. (SERTIFIKAT TERLAMPIR) dan juga sudah mendapatkan ISO 9001:2008 dari United Registrar of System (URS) (SERTIFIKAT TERLAMPIR) 

Visi dan Misi Magister Kimia Terapan

VISI

“Menjadi Program Studi Kimia Terapan yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi (Ipteks) dibidang kimia terapan, kemandirian dan etika moral sebagai  pendukung pembangunan daerah, nasional serta mampu bersaing secara global”.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan magister di bidang kimia melalui proses pembelajaran yang bermutu, memiliki relevansi dan kompetensi yang tinggi serta menjunjung  moral/etika/akhlak .
  2. Mengembangkan penelitian unggulan yang dapat diaplikasikan untuk kebutuhan masyarakat melalui kerjasama penelitian dengan berbagai institusi dalam dan luar negeri.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya menunjang pembangunan sebagai wujud implementasi penelitian aplikatif yang dikembangkan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan magister di bidang kimia yangmemiliki kompetensi dan daya saing tinggi dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki kepekaan terhadap permasalahan bidang kimia dan mampu menangkap dan memanfaatkan peluang yang ada.
  2. Menghasilkan produk penelitian unggul di bidang kimia yang berbasis budaya lokal sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan  menunjang pembangunan daerah menuju keseimbangan pembangunan nasional .
  3. Melakukan kegiatan  pengabdian kepada masyarakat sesuai wujud dukungan dan sumbangsih prodi dalam pembangunan nasional.

Pejabat

Jabatan : Sekretaris Jurusan/Program Studi

NIP : -

Nama Pejabat : James Sibarani, S.Si. M.Si. PhD

Periode Awal : 0000-00-00

Periode Akhir : 0000-00-00

Website :

Detail

Nama Fakultas : S2 Kimia Terapan
Alamat : Gedung Pascasarjana R.G. 09 Jl. P.B. Sudirman-Denpasar BALI 80232
Telepon : 0361-223797
Email : kimiapascaunud@yahoo.com
Website : appliedchemistry.pps.unud.ac.id