Website Program Studi

  • Sejarah berdiri :

Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana berdiri sesuai dengan SK Dikti No 199/E/O/2013 tanggal 21 mei 2013 yang ditetapkan  dijakarta. Saat ini program studi pendidikan dokter gigi (PSPDG) sudah mempunyai 2 angkatan. Mahasiswa angkatan pertama sejumlah 54 orang, dan sekarang menginjak tahun ke dua (semester ke III). Pada tahun ajaran 2014/2015 PSPDG menerima mahasiswa baru (angkatan ke dua) dengan jumlah 51 orang.

Program studi pendidikan dokter gigi berada dibawah fakultas kedokteran udayana dengan jumlah pengajar sebanyak 10 orang dan 4 orang tenaga administrasi. Saat ini PSPDG hanya memiliki 1 ruang sekretariat yang terletak di fakultas kedokteran, 2 ruang kuliah yang berada di skillab lantai 1 dan 3, 1 ruang dosen di skillab lantai 2 , 1 ruang praktikum yang terletak di skillab di lantai 4 dan calon RSGM di RSUP Sanglah. Terbatasnya sarana dan prasarana yang ada saat ini  untuk menunjang keberhasilan pendidikan dokter gigi, sehingga memerlukan pembicaraan dan tindak lanjut yang segera mengingat pada tahun ke dua memerlukan sarana praktikum yang lengkap dan tahun ke tiga memerlukan RSGM.Waktu berjalan cepat sehingga kita harus memikirkan rencana ini sampai dengan pendidikan tahap akhir.

Sesuai dengan pembicaraan rektor unud dengan dekan FK mengenai rencana perpindahan PSPDG ke kampus bukit maka PSPDG mempersiapkan diri untuk membuat proposal sebagai tindak lanjut pertemuan tersebut.

  • Tanggal berdiri : tanggal 21 Mei 2013
  • SK Penyelenggaraan Program Studi : SK Dikti no. 199/E/O/2013
  • Tanggal SK Penyelenggaraan : tanggal 21 Mei 2013
  • SK Akreditasi dan Nilai : -
  • Masa berlaku akreditasi : -

 

Visi Misi Kedokteran Gigi

Visi

Visi Program Studi Pendidikan Dokter Gigi FK Unud adalah sebagai institusi pendidikan kedokteran gigi yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri dan berbudaya serta mempunyai daya saing ditingkat nasional dan internasional pada tahun 2023.

Misi

Misi Umum

Memberdayakan Program Studi Kedokteran Gigi FK UNUD sebagai perguruan tinggi yang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berlandaskan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bernilai budaya.

Misi Khusus

  1. Menjamin Relevance, Academic atmospher, Internal management, Sustainability, Eficiencies (RAISE) pendidikan lewat penyelenggaraan pendidikan Kedokteran Gigi berbasis kompetensi untuk menghasilkan tenaga Dokter Gigi yang profesional, memiliki keunggulan spesifik dan kompetitif dalam mengelola bidang kesehatan, khususnya bidang kesehatan gigi dan mulut.
  2. Menghasilkan tenaga Dokter Gigi yang mampu bekerja sama dalam tim dengan profesi lain terkait baik nasional maupun internasional, untuk melaksanakan pelayanan kesehatan khususnya kesehatan gigi dan mulut guna mengembalikan sistem stomatognatik dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.
  3. Mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan stakeholders dan pengembangan serta penerapan ilmu dan teknologi kedokteran gigi.
  4. Mengerahkan dan mengarahkan potensi yang ada secara efektif dan efisien untuk mencapai kualitas managemen dan organisasi yang profesional, terbuka dan kompetitif.
  5. Mengembangkan dan membina suasana kampus yang kondusif bagi sivitas akademika untuk menghasilkan kinerja yang optimal.

 

Pejabat

Jabatan : Kepala Jurusan/Program Studi

NIP : -

Nama Pejabat : Dr.dr. I Dewa Made Sukrama, Msi, Sp.MK(K)

Periode Awal : 0000-00-00

Periode Akhir : 0000-00-00

Website :

Detail

Nama Fakultas : Kedokteran Gigi
Alamat : Jalan PB Sudirman Denpasar
Telepon : 0361 - 222510 ext. 204
Email : fkunud@indosat.net.id. fk.unud.ac.id
Website : -