BIRO KEMAHASISWAAN SELENGGARAKAN SINKRONISASI PELAKSANAAN PKKMB, PKM, DAN STUDENT DAY PENERIMAAN MAHASISWA BARU 2019

Jimbaran - Menyabut mahasiswa baru 2019, Biro Kemahasiswaan selenggarakan rapat dalam rangka sinkronisasi pelaksanaan PKKMB, PKM dan Student Day 2019, Kamis (11/7/2019) di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Universitas. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaaan Prof. Dr. Ir. I Made Sudarma, M. S. 

Dalam sabutannya Prof. Sudarma menyampaikan seluruh kegiatan yang nantinya akan dilakukan ini merupakan proses penting bagi seorang siswa untuk menjadi mahasiswa. PKKMB  yang dilaksanakan oleh kepanitiaan rektorat dan Student Day yang akan dilaksanakan oleh kepanitiaan BEM PM diharapkan dapat memberikan materi kepada mahasiswa baru sesuai dengan aturan yang diberikan oleh Kementerian Ristekdikti. 

Berdasarkan aturan tersebut, seluruh proses pengenalan kampus mulai dari PKKMB dan Student day Universitas hingga PKKMB dan Student Day Fakultas akan dilaksanakan selama 6 hari. Satu hari untuk pelaksanaan PKKMB tingkat Universtas yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2019, dua hari untuk pelaksanaan Student day Universitas yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Agustus 2019, dua haru PKKMB Fakultas dan satu hari Student Day Fakultas. 

Selain PKKMB dan Student Day, PKM juga merupakan salah satu identitas dari seorang mahasiswa yang sudah harus diperkenalkan kepada mahasiswa baru sejak awal. Oleh karena itu perlu adanya sinkronisasi terhadap pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut.

Kegiatan sinkronisasi tersebut dipandu oleh moderator Wakil Dekan III Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Drs. I Wayan Santiyasa,M.Si, dengan pemateri Kasubag Akademik dan Evaluasi, I Made Budiastrawan menyampaikan materi PKKMB, Ketua Student Day Johan Budi Satya mahasiswa Fakultas Teknik Arsitektur 2017 menyampaikan materi Student Day dan Ketua Udayana Student Creative Center (USCC) Dr. I Ketut Sardiana membawakan materi PKM. (HM)