Sambut periode 2018 – 2022 sebagai tanda pelantikan Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Bali

Denpasar,(13/19) merupakan pelaksanaan Pelantikan Ikatan Akuntasi Indonesia Wilayah Bali Periode 2018 – 2022 telah berlangsung di Aula Gedung BM Lantai IV FEB Universitas Udayana. Pelantikan ini mengusung tentang “IAI : Menguasai Perubahan Menyiapkan Masa Depan.” yang bertujuan untuk mengajak anggota IAI Wilayah Bali untuk dapat meningkatkan perekonomian dan memberikan informasi – informasi yang bermanfaat bagi stakeholder – stakeholder, dalam hal ini adalah masyarakat, pemerintah dan regulator.

Pada pelaksanaannya yang telah melantik Dr. Made Gede Wirakusuma, SE., M.Si., Ak., CA selaku Ketua IAI Wilayah Bali beserta wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan 6 bidang yang menaungi Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Pengembangan Kompetensi dan Profesionalisme, Humas dan Kerjasama antar Lembaga, Bidang penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Mayarakat, Bidang akuntan Pendidik, serta Bidang Akuntan Sektor Publik.

Para anggota Ikatan Akuntan Indonesai Wilayah Bali dilantik langsung oleh Perwakilan IAI Pusat, ang terdaftar di database pusat, akantetapi hanya 281 yang dinyatakan aktif. Anggota yang tergabung dalam IAI Wilayah Bali berasal dari praktisi, akademisi dan konsultan -konsultan yang berprofesi sebagai akuntan.

“Harapannya untuk lebih aware dan sensitif untuk kelembagaan atau instansi resmi dibawah aturan ini agar bisa meningkatkna kapasitas diri masing - masing seiring dengan perkembangan industri 4.0 dan semua serba digital.” Ungkap Made Gede Wirakusuma.