Seminar BEM PM: Meningkatkan Kesiapan Pemilih Muda Menghadapi Pemilu 2019

Badan Eksekutif Mahasiswa Pemerintahan Mahasiswa (BEM PM) Unversitas Udayana bekerja sama dengan Indonesia Youth IGF menyelenggarakan seminar Teruna Teruni Sane Pintar Memilih, Jumat (12/04/2019), bertempat di Ruang Nusantara Lt. 4 Gd. Agrokomplek Kampus Unud Sudirman.

Sebagai narasumber pada kegiatan kali adalah Ketua Bawaslu Provinsi Bali yakni I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Tim Fact Checker Mafindo yakni Levy Abu Bakar, Peneliti Perludem yakni Usep Hasan Sadakin dan Dosen FISIP UNUD yakni Gede Kamajaya dengan moderator dari Indonesia Youth IGF yakni Ellen Kusuma. Kegiatan kali ini di hadiri oleh sekitar 150 mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Udayana.

Bersama pembicara seminar dengan tema Meningkatkan Kesiapan Pemilih Muda Menghadapi Pemilu 2019 di Era Digital ini membahas mengenai hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan oleh para pemilih, salah satunya yakni dengan mengecek fakta dalam memilah informasi memilih jangan sampai terkena hoaks lalu kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan para peserta.

Azizah Septiyani Irawan selaku ketua panitia mengatakan tujuan dari acara ini ialah untuk memberikan informasi kepada para generasi muda untuk jangan sampai menjadi golput (golongan putih) juga memberikan informasi kepada generasi muda untuk lebih pintar memilih, “Saya berharap mereka semua (generasi muda) menggunakan hak pilih mereka dengan bijak di tanggal 17 April nanti karena satu suara sangat berharga sehingga perlu menentukan pilihan dari sekarang jangan sampai ikut-ikutan aja,” tutur ketua panitia yang juga mahasiswi Fakultas Teknologi Pertanian tersebut. (Vrd)