PERDALAM ILMU PENYELAMATAN PENYU, MINAT PROFESI TURTLE GUARD FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN SELENGARAKAN KULIAH UMUM

Foto Disaat drh. Ida Bagus Windia Adnyana., Ph.D. Menyampaikan Materinya

Denpasar – Sabtu (06/04), Minat Profesi Turtle Guard Fakultas Kedokteran Hewan selenggarakan kuliah umum dengan tema “Teknik Survei Lokasi Peneluran Penyu”. Kuliah umum ini diselenggakan di Turtle Conservation And Education Center (TCEC) Serangan. Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga jam ini (09.00 WITA – 12.00 WITA), dihadiri sebanyak 30 peserta. Pada kuliah umum ini, turut mengundang seorang pembicara yaitu drh. Ida Bagus Windia Adnyana., Ph.D.‚Äč

Antusiasme Mahasiswa Mengikuti Sesi Materi

 

Saat melakukan wawancara dengan ketua Minat Profesi Turtle Guard yaitu Aidil Calvianto, ia menjelaskan bila kegiatan kuliah umum ini memiliki tujuan yaitu untuk menambah ilmu dan wawasan bagi pesertanya (terutama anggota baru Minat Profesi Turtle Guard)  tentang teknik survei lokasi peneluran penyu. Aidil juga menjelaskan, selain mengadakan kegiatan rutin seperti kuliah umum, minat bakat turtle guard memiliki kegiatan dalam melindungi populasi dan habitat penyu di  Bali. Contoh kegiatan yang biasa dilakukan oleh anggota minat profesi ini yaitu pembuatan jadwal patroli ketika musim penyu bertelur.

Pada akhir wawancara, Aidil berharap agar kedepan banyak mahasiswa yang semakin peduli tentang betapa pentingnya lokasi peneluran penyu. Hal ini dikarenakan dari seekor penyu yang bertelur nantinya, banyak sekali informasi yang dapat kita ambil tentang lingkungan laut dan sekitarnya. (pratama)