HMPS SASTRA INGGRIS RESMI SELENGGARAKAN COMPETITION AND CHARTY OF ENGLISH DEPARTMENT 2017

Prof. Dr. Nyoman Weda Kusuma, M.S (Wakil Dekan III FIB UNUD) saat membuka Competition and Charity of English Department 2017di damping oleh Sekretaris Jurusan Prodi Sasing, Ketua Penyelenggara, dan Ketua HMPS Sastra Inggris.

 

Denpasar – Jumat (17/02) Acara Competition and Charity of English Department 2017 resmi dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana, Prof. Dr. Nyoman Weda Kusuma, M.S.. Competition and Charty of English Department merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Unud. Acara yang diselenggarakan di kampus Fakultas Ilmu Budaya ini akan berlangsung selama dua hari, yakni Juma’at dan Sabtu (18/02) yang diikuti oleh siswa-siswi SMA se-Bali. Pada hari pertama peserta akan mengikuti lomba Debat Bahasa Inggris dan di hari kedua peserta akan mengikuti lomba Lomba Pidato Bahasa Inggris dengan tema yang sudah ditentukan oleh panitia. Adapun tema yang diangkat adalah “Education as a means of Encouraging Cultural Awareness by Young Generation”.

“Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah tentunya untuk melatih skill atau kempampuan berbhasa inggris terutama dikalangan generasi muda. Kemudian yang kedua adalah sesuai dengan tema yang kita angkat adalah lebih mengarah kepada generasi muda yang berbudaya. Dimana kami berharap generasi muda saat ini mampu mempertahankan dan bangga akan budayanya ditengah-tengah arus modernsasi. Budayalah yang memberikan kita identitas sebagai jati diri bangsa, ayo lestarikan jangan ditinggalkan.” Ujar Jodi Ketua Pelaksana acara Competition and Charity of English Department 2017.

Peserta Competition and Charity of English Department 2017dari siswa-siswi SMA se-Bali

Acara ini mendapatkan respon yang positif dari civitas akademika khususnya Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana. Antusiasme para peserta dan mahasiswa sassing Unud yang sangat positif hampir membuat kualahan. “Banyak sekali yang mau daftar, dan karena kuotanya terbatas, terpaksa saya harus cut beberapa” Kata Jodi saat diwawancarai usai mengikuti pembbukaan  Competition and Charity of English Department 2017.

Selain sebagai ajang lomba Debat dan Pidato Bahasa Inggris, Competition and Charty of English Department 2017, adalah merupkan ajang perkenalan Program Studi Sastra Inggris Unud kepada siswa-siswi SMA se-Bali yang ikut serta dalam lomba tersebut. “Memang tidak ada reward khusus yang diberikan pada peserta pemenang lomba, seperti tiket masuk prodi sassing. Namun disini kita mencoba menunjukkan kualitas Program Studi kita melalui ajang ini, sehingga nantinya bagi mereka yang berkeinginan untuk melanjutkan ke sassing Unud sudah tau kualitasnya dan tidak ada lagi keraguan.” Tambah Jodi. (Isma)