Minat Profesi Veterinary Holic Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Mengadakan Acara Bagi Susu Di Panti Asuhan Sebagai Bentuk Perayaan World Milk Day Tahun 2022

World milk day atau hari susu internasional merupakan kegiatan perayaan sekaligus program kerja minpro veterinary holic setiap tahunnya. Pada tahun kali ini menyungsung tema besar yaitu “Milk as the spearhead of optimal health for all generations “dan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2022. Sasaran dari kegiatan ini adalah anak - anak yang ada di Panti Penyantunan Anak Yayasan Tunas Bangsa yang berlokasi di Kota Denpasar.

Acara bagi susu ini dilaksanakan dalam satu hari dari pukul 08.00 WITA – 11.30 WITA. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengawas Kegiatan, Ketua dan Wakil Minpro, SC kegiatan, serta panitia kegiatan. Kegiatan ini dimulai dan dibuka oleh ketua Minpro (minat profesi) Vetholic dengan simbolis berupa penyerahan susu kepada salah satu anak yang ada di Panti Penyantunan Anak Yayasan Tunas Bangsa.

 

 

Hal yang memeriahkan kegiatan ini adalah adanya kegiatan dan games interaksi berupa senam, menggambar, tebak gambar, dan game kucing-kucingan. Pada sesi games ini, panitia juga ikut berkontribusi sehingga games berjalan dengan seru. Saat permainan menggambar, anak – anak yang ada di Panti Penyantunan Anak Yayasan Tunas Bangsa dapat menyalurkan dan memperlihatkan kreatifitas tanpa batas. Selain itu, anak – anak yang ikut dalam games juga akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh pihak panitia sehingga anak – anak sangat bersemangat dalam games ini. 

 

 

Setelah permainan, acara dilanjutkan dengan pengumuman kepada pemenang setiap permainan dan hadiah diserahkan oleh ketua minpro, pengawas kegiatan, dan inti panitia. Setelah pengumuman games, dilanjutkan dengan pembagian susu kepada anak – anak Panti Penyantunan Anak Yayasan Tunas Bangsa lalu dilanjutkan dengan bersih – bersih di Panti Penyantunan Anak Yayasan Tunas Bangsa oleh pihak panitia dan sebagai penutup kegiatan dilakukan foto bersama.