Website Unit

    Sebagaimana termaktub dalam isu utama rencana stategis Universitas Udayana tahun 2004-2009, salah satunya adalah peningkatan kualitas dari seluruh sumberdaya yang dimiliki universitas khususnya mahasiswa sebagai unsur penting dalam poroses regenerasi kepemimpinan bangsa. Untuk mewujudkan hal tersebut Universitas Udayana menjabarkan isu strategis tersebut ke dalam enam bidang kebijakan yang salah satunya adalah bidang pengembangan pendidikan dan kemahasiswaan. Dalam penjabarannya, untuk meningkatkan kompetensi lulusan di masyarakat, diperlukan pengembangan sofskill bagi mahasiswa Universitas Udayana. Hal ini juga dijelaskan dalam kebijakan bidang pengembangan pendidikan dan kemahasiswaan yang menyatakan bahwa memberikan kesempatan dan keterampilan kepada mahasiswa untuk belajar dan berkembangan dengan optimal dan memberikan ruang yang cukup bagi pengembangan kepribadian, bakat, minat dan pembinaan diri.
     Untuk itu pola pembinaan kemahasiswaan di Universitas Udayana diarahkan pada keseimbangan antara hard skills yang mengintegrasikan antara pembinaan intrakurikuler melalui kegiatan proses belajar mengajar dengan pembinaan ekstrakulikuler yang menyangkut pembinaan penalaran, minat bakat dan kesejahteraan mahasiswa. Pengembangan secara sinergi semacam ini memungkinkan terjadinya pembentukan jati diri mahasiswa seutuhnya serta memadukan pengembangan kemampuan intelektual dengan soft skills, yang diperlukan mahasiswa kelak dalam kehiduoan bermasyarakat. Program pengembangan kemahasiswaan semacam ini akan mendukung pencapaian kompetensi lulusan secara utuh untuk mampu berperan dalam masyarakat secara cerdas, bermatabat dan bertanggung jawab menurut profesinya masing-masing.

Visi, Misi dan Tujuan BAK

Visi :

  1. Terwujudnya Universitas Udayana sebagai perguruan tinggi yang unggul, mandiri dan berbudaya, mampu melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi secara berkualitas sesuai dengan tuntutan jaman dan berwawasan budaya.
  2. Unggul berarti semua program pendidikan dia lingkungan Universitas Udayana mampu mengembangkan pusat-pusat unggulan IPTEKS untuk menunjang pembangunan berkelanjutan melalui kinerja lembaga dan sumber daya manusia bermutu.
  3. Mandiri bermakna memiliki kemampuan utama dalam memngembangkan sistem manajemen dan pembiayaan secara otonom.
  4. Berbudaya berarti pengembangan lembaga dan produk IPTEKS Universitas Udayana dan sumber daya manusianya menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan kebenaran akademik dalam rangka mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Misi :

  1. Mewujudkan UNUD sebagai perguruan tinggi yang unggul dan bertanggung jawab dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) berwawasan budaya dan dilandasi oleh falsafah Tri Hita Karana.
  2. Mewujudkan UNUD sebagai perguruan tinggi yang memiliki kemampuan bersaing, adaptif dan responsif terhadap perubahan dan tuntutan jaman.
  3. Mewujudkan UNUD sebagai perguruan tinggi yang andal dalam meningkatakna sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, profesional, mandiri, bertanggung jawab, dan tangguh yang berpijak pada nilai-nilai budaya bangsa.
  4. Mewujudkan UNUD sebagai perguruan tinggi yang akttif dalam membangun suatu tatanan masyarakat madani yang berdasarkan nilai luhur bangsa.

Tujuan :

  1. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan/ atau profesional yang dapat mengembangkan, menciptakan dan menerapkan ilmu pengetahuan , teknologi dan/atau kesenian.
  2. Mengembangkan  dan menyebar luaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau kesenian serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.

Pejabat

pasgun-9667025031.jpg

Jabatan : Kepala BK

NIP : 196012181988031001

Nama Pejabat : Ir I WAYAN PASGUN

Periode Awal : 2017-01-10

Periode Akhir : 0000-00-00

Website :

Detail

Nama Fakultas : Biro Kemahasiswaan (BK)
Alamat : Gedung Rektorat Kampus Bukit Jimbaran Lt. 3
Telepon : 0361 - 701954 or 704845
Email : info@unud.ac.id
Website : bak.unud.ac.id