Ketua USDI Menjadi Keynote Speaker dalam Acara FGD Sistem Informasi di Universitas Sumatra Utara (USU)

Medan, 17/05/2017. Ketua Unit Sumber Daya Informasi (USDI) Universitas Udayana, Prof. Dr. I Ketut Gede Darma Putra, S.Kom, MT., dan didampingi oleh sekretaris USDI I Nyoman Piarsa, ST., MT. memenuhi undangan Wakil Rektor Bidang IV (Bidang Perencanaan dan Pengembangan Sistem Informasi) Universitas Sumatra Utara (USU) Prof. Dr. Ir. Bustami Syam, MSME sebagai narasumber pada acara Focus Group Discussion (FGD) yang mengambil tema “Peranan Sistem Informasi dalam Peningkatan Akreditasi Universitas".

Acara FGD yang diadakan tanggal 17 – 18 Mei 2017  ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan  pimpinan dan staf  USU ke UNUD pada tanggal 7 s.d 9 Maret 2017 yang lalu dimana USU sangat tertarik untuk mengembangkan sistem informasi terintegrasi seperti IMISSU sebagai bagian dari persiapan USU untuk menghadapi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). 
Acara FGD yang dibuka langsung oleh Rektor USU Prof. Dr. Runtung, SH., M.Hum dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang IV serta para pimpinan Fakultas, Staff Ahli, Ketua Lembaga Penelitian, Ketua Lembaga Pengembangan Sistem Informasi (PSI) beserta staff.

Dalam sambutannya, Rektor USU menekankan agar Tim IT UNUD (USDI) dapat membagi pengalaman dalam pengembangan dan peningkatan kemampuan sistem dan teknologi informasi sebagai pendukung utama dalam persiapan peningkatan akreditasi institusi karena sistem informasi menjadi salah satu ujung tombak dalam kehidupan sistem pendidikan tinggi. 

Acara FGD yang saat ini sedang berlangsung, dimulai dengan pemaparan materi oleh narasumber Prof. Dr. I Ketut Gede Darma Putra, S.Kom, MT, kemudian akan dilanjutkan dengan demo sistem IMISSU serta diskusi dan tanya jawab.(manpits)