FKH UNUD Menyongsong Dies Natalis Unud ke 48

Fakultas Kedokteran Hewan  (FKH) Universitas Udayana dalam rangka menyambut Dies Natalis Unud ke 48 menyelenggarakan acara: ‘WORKSHOP WRITING SCIENTIFIC RESEARCH ARTICLES FOR INTERNATIONAL SUBMISSION: a 5-day workshop to improve writing and publishing skills’ pada tanggal  19-23 Juli 2010. Acara ini berlangsung di lantai atas gedung GDLN Jl.Sudirman Denpasar.

Workshop dibuka oleh bapak Pembantu Rektor I: Prof.Dr.IKG. Bendesa, dalam sambutannya berharap dari workshop ini dapat lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas karya tulis/publikasi internasional, sehingga dapat meningkatkan kualitas lembaga dimana tempat bekerjanya. Pada kesempatan tersebut diserahkan pula satu eksemplar buku dari penulisnya yang sekaligus sebagai tutor dalam workshop tersebut yaitu Margaret Cargill. Dalam tutorialnya, Margaret Cargil (dari Crawford Fund) juga didampingi Colin Cargill (dari ACIAR: Australian Centre for International Agricultural Research).

Penyelenggaraan workshop tersebut dikaitkan dengan perayaan Dies Natalis Univ. Udayana ke 48 tahun 2010, bekerjasama dengan Crawford fund, ACIAR dan FKH Unud. Bertindak sebagai ketua panitia workshop adalah Dr.drh. I Ketut Berata, MSi.

Peserta dari workshop tersebut terdiri dari 30 orang diantaranya berasal dari Papua (4 orang), Papua Barat (4 orang), Maros (2 orang), FP Unud (1 orang), Mahasiswa tugas belajar yang disponsori ACIAR, masing-masing UGM (2 orang), Unud (3 orang) dan FKH Unud (4 orang). Sesuai dengan undangan panitia, sebenarnya diundang masing-masing satu orang peserta dari FK, PS IKM, F MIPA, Fapet dan FP Unud.

Padatnya materi menyebabkan acara workshop berlangsung dari jam 08.30 sampai 17 wita, sehingga para peserta dari luar Bali banyak kesulitan mencari waktu untuk jalan-jalan ke objek wisata. Selain itu ketatnya absensi peserta setiap sesi yang langsung dilakukan oleh Margaret Cargill, menyebabkan para peserta tidak ada waktu untuk bolos. Acara workshop ditutup pada hari Jumat 23 Juli jam 17.20 wita oleh Dekan FKH Unud, Prof.Dr.drh. I Made Damriyasa, MS. Stelah acara penutupan, dilakukan foto bersama di depan GDLN Unud. (Berata & Bobbatan)